RAIH CUAN DENGAN GOOGLE ADSENSE DAN GOOGLE ADS, APAKAH MEREKA BERBEDA?

RAIH CUAN DENGAN GOOGLE ADSENSE DAN GOOGLE ADS, APAKAH MEREKA BERBEDA?



Tentunya tidak asing lagi dengan google ads, tapi banyak yang mengira bahwa google ads adalah sebutan yang lebih singkat dari google adsense. Ada yang bilang juga kalau google ads dan google adsense itu sama sama tempat untuk mengiklan dan mendapatkan uang. Jadi yang benar seperti apa sih?

Google adsense adalah program periklanan online yang disediakan oleh google di internet yang dapat membantu kita mendapat uang dan untuk menjangkau target pasar yang tepat. Disini terdapat dua akun yaitu :

PUBLISHER

Publisher adalah orang yang menyediakan Platform bagi google untuk menampilkan iklan. Platform yang disediakan yaitu ada website, blog, android, dan iklan youtube. Yang dipakai oleh para publisher adalah Goole adsense. Di sini para content creator akan dibayar oleh google dari setiap klik dari iklan yang ditampilkan pada video kita. Lebih ditujukan untuk orang yang mengurus situs blog / forum dan memonetisasinya. Jadi jika kita ingin mendapat uang atau dibayar oleh google kita gunakan google adsense.

Bagian bagian dalam halaman google adsense :

1.     Disebelah kiri ada menu: blocking controls, payment, account

a.      Didalam menu blocking controls terdapat youtube host dan all channels disini kita bisa memanage iklan apa saja yang bisa muncul di youtube atau blog kita.

b.     Selanjutnya menu payment. Di menu ini terdapat payment info, yang dapat menunjukkan saldo yang kita punya. Terdapat history payment, dan terdapat bagaimana cara kita agar dibayar. Ada juga manage payment methods, disitu terdapat daftar nomer rekening yang kita miliki untuk menerima pembayaran dari google. Untuk pembayaran google adsense ini biasanya masuk ke rekening pada tanggal 21 – 26 setiap bulannya.

c.      Menu account, ada banyak informasi penting dan informasi rahasia yang didapat dari sini. Disini juga dapat terlihat active product kita apa dan kita bisa menggatur setting timezone. Untuk publisher id dan costumer id ini harus dirahasiakan.

2.     Disebelah kanan ada halaman utama, dimana di dashbord tersebut terdapat            laporan laporan yang dapat di lihat. Laporan yang terdapat disini adalah                laporan keuangan yang didapat dari blog.

Disini satu orang hanya dibolehkan maksimal memiliki 1 akun google adsense. Jadi kalau ada yang punya 2 akun google adsense biasanya yang satu akan disuspend atau dinonaktifkan. 1 ktp hanya berlaku untuk 1 google adsense tetapi 1 google adsense dapat digunakan untuk banyak channel ataupun blog dan tentunya dapat digabung.

Cara untuk memperoleh pasive income dari google adsense :  

Hal yang paling utama sebelum kita ingin mendaftar google adsense dan mendapatkan penghasilan dari google adsense adalah kita harus membuat sarana dulu. Misalkan membuat website, channel youtube atau aplikasi.

Setelah kita tentukan apa yang mau kita buat, kita juga harus mengembangkannya dengan meningkatkan traffic untuk membuat website, channel youtube atau aplikasi.

Selanjutnya buatlah konten konten yang disukai dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Daftarkan digoogle adsense dan ikuti syarat - syarat yang ada.

Terakhir aktifkan iklan diwebsite. Semakin tinggi trafik, semakin banyak yang akan menonton iklan kita. Ketika sistem ini berjalan otomatis, passive income akan terjadi.

 

ADVERTISE

Advertise adalah orang yang mengiklankan produknya dengan bantuan google. Akun yang digunakan oleh para advertise adalah Google Ads (Google AdWords). Jadi kalau advertise ini kita yang beriklan dan kita yang membayar. Cocok digunakan untuk mengiklankan sebuah produk atau situs layanan sehingga dapat meningkatkan penjualan. Kemudian dibantu oleh google untuk mempublikasikan iklannya kepada para publisher.

Biaya yang dikeluarkan untuk beriklan terbilang cukup terjangkau karena terdapat sistem PPC (Pay Per Click) yaitu apabila seorang pengunjung tidak mengklik iklan yang sedang kamu pasang, maka kamu tidak perlu membayarnya.Letak produk yang kita iklankan biasanya terdapat disamping website atau pop up.

Strategi Google AdWords adalah dengan menargetkan kata kunci atau keyword pencarian. Jadi kita bisa menargetkan iklan kita keluar pada kata kunci tertentu. Tetapi Pastinya saat ini sudah banyak sekali orang – orang yang mulai menggunakan google ads ini. Sehingga akan banyak kompetitor yang ada. Bahkan ketika kamu menargetkan salah satu keyword untuk produk maupun usahamu, bisa saja kompetitormu menggunakan keyword yang sama.

Kesimpulan yang didapat dari pembahasan diatas adalah keduanya akan sangat bermanfaat dan membantu kita tergantung dengan apa yang kita butuhkan. Jadi silahkan manfaatkan program yang ada untuk menambah penghasilan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url